Hirarki Oleh-Oleh Khas Solo, Mana yang Paling Enak?

Hirarki-Oleh-Oleh-Khas-Solo-Mana-yang-Paling-Enak

Di Indonesia, sebuah hierarki pasti dijunjung sama tinggi. Mulai dari kasta hingga tingkatan sosial yang terus ada yang saat ini. Namun ada 1 hirarki yang harus kita ketahui yakni hirarki oleh-oleh khas solo. Mengapa kita harus tahu akan hierarki ini? Karena tingkat kelezatan dan juga harga yang paling terjangkau adalah sebuah kelengkapan yang harus ada dalam hidangan.

Semua Punya Ciri Khas

Dalam sebuah hirarki sekalipun, semua hidangan memiliki ciri khas masing-masing. Tidak berarti hidangan yang berada di nomor 1 merupakan hidangan yang lebih baik dibanding lainya. Manis ataupun asin, makanan pembuka maupun penutup sudah tentu perlu ada untuk membuat sebuah sesi makan menjadi lebih lengkap.

Solo punya keistimewaan pada hisanganya yang cenderung manis. Meski itu merupakan makanan utama, rasa manis ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga dapat dinikmati bersama karbohidrat yang disediakan. Beberapa menu disana bahkan menyediakan varian karbohidrat yang diolah menjadi makanan penutup.

Dari yang Enak Hingga Enak Sekali

Di kota Solo ada beberapa menu yang tak boleh kita lewatkan kala menyambangi kota Solo. Beberapa hidangan tersebut bisa juga Anda bawa pulang untuk dinikmati selama perjalanan ataupun sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Apa saja hidangan yang perlu Anda cicipi itu? Berikut adalah tingkatan oleh-oleh kota Solo berdasarkan kelezatannya:

1. Selat Solo

Makanan yang satu ini merupakan rolade daging yang biasa disajikan untuk salad, seperti namanya selat. Nama selat solo merupakan turunan dari bahasa belanda salaatje yang berarti salad.

2. Serabi Khas Solo

Serabi merupakan makanan manis yang tak mungkin Anda tega untuk tak mencicipinya. Serabi dari solo ini digulung dengan daun pisang dan sangat pas dinikmati selagi hangat.

3. Soto Gading

Salah satu menu spesial yang Anda harus coba dari kota Solo adalah soto gading. Soto ini berisikan ayam suwir, kentang, sohun dan disiram dengan kuah yang gurih.

4. Timlo Solo

Kalau mendengar kata timlo pasti kita juga teringat salah satu grup musik khas Solo. Tapi teamlo bukankah itu, mainkan makanan yang berisi ayam suwir, potongan hati dan ampela juga potongan ikan pindang. Melihat bahan-bahannya saja sudah unik apalagi cinta rasa dari timlo ini.

Ada begitu banyak oleh-oleh khas Solo mulai dari manis hingga gurih. Jika Anda ingin berkunjung ke kota Solo, Anda wajib mencicipi paling tidak salah satu dari menu-menu tersebut. Akan terasa kurang apabila Anda sudah di Solo tapi tidak mencicipi kulinernya yang khas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hirarki Oleh-Oleh Khas Solo, Mana yang Paling Enak? "

Posting Komentar