Atasi Dehidrasi Ketika Bayi Mengalami Gangguan Pencernaan

Atasi-Dehidrasi-Ketika-Bayi-Mengalami-Gangguan-Pencernaan

Banyak penyebab ketika bayi mengalami dehidrasi, beberapa diantaranya adalah kekurangan asupan air putih, atau juga bisa karena bayi mengalami gangguan pada saluran pencernaan. Sering kali sembelit menjadi penyakit pada bayi, saat ini memang sudah ada banyak cara untuk mengobatinya, salah satunya adalah dengan memberikan obat sembelit dan susah buang air besar alami

Bagi beberapa orang tua yang belum terbiasa untuk mengalami masalah ini, mungkin banyak yang belum mengetahui jika anak mengalami gangguan ini, sering kali mengarah kepada gangguan lainnya salah satunya adalah dehidrasi. Biasanya dehidrasi dialami oleh anak ketika mengalami gangguan pencernaan, karena memang sang anak akan mengalami kekurangan cairan yang banyak terbuang dari tubuh. 

Ciri-Ciri Bayi Mengalami Dehidrasi 

1. Mata terlihat sayu 

Mengenali ciri ketika bayi sedang sakit atau mengalami gangguan pencernaan, adalah cara yang cukup sulit bagi beberapa orang. Saat ini anda dapat mengenali ciri dari bayi yang mengalami gangguan pencernaan, serta berujung pada dehidrasi dengan melihat ciri dari anggota tubuhnya, biasanya ditandai dari keadaan mata bayi yang berubah menjadi sedikit sayu, sehingga tidak secerah biasanya. 

2. Tidak mengeluarkan air mata saat nangis 

Banyak orang yang menggunakan bahan alami sebagai obat muntaber pada bayi, karena memang cukup aman untuk dikonsumsi, baik dengan jumlah banyak ataupun sedikit. biasanya ketika penyakit ini menyerang, bayi akan dengan mudah mengalami dehidrasi yang ditandai juga oleh tidak adanya air mata, ketika bayi sedang menangis, bahkan ciri ini mungkin akan terlihat cukup jelas oleh anda. 

3. Mulut terlihat kering 

Tidak berbeda jauh dengan orang dewasa yang mengalami gangguan pencernaan, sehingga mengarah kepada dehidrasi atau kekurangan cairan. Pada bayi akan terlihat ciri yang sama seperti orang dewasa pada umumnya, salah satunya adalah mulut yang terlihat kering tidak seperti biasanya, hal ini terjadi karena kurangnya asupan cairan karena frekuensi muntah atau gangguan lainnya. 

4. Warna urin yang gelap 

Tentunya ketika tubuh kekurangan cairan, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak akan ditandai dengan warna urin yang berbeda. Biasanya ketika bayi anda mengalami dehidrasi, frekuensi dari buang air kecil akan berkurang dan juga warna urin akan berbeda, biasanya warna urin ketika sedang mengalami dehidrasi akan berwarna sedikit gelap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Dehidrasi Ketika Bayi Mengalami Gangguan Pencernaan"

Posting Komentar