Cara Memberitahu Pasangan Kalo Kamu Lagi Jenuh


Waktu jenuh menempa jalinan Anda, langkah paling baik untuk menanganinya tentunya membicarakannya. Tetapi, langkah berkomunikasi yang tidak pas malah bisa memunculkan perselisihan dalam jalinan. Lalu, bagaimanakah cara pas mengemukakan isi hati saat Anda merasakan jenuh dengan pasangan? 

Langkah mengemukakan saat kita jenuh dengan pasangan 

Rasa jenuh tidak selamanya bawa jalinan dalam episode yang jelek. Jika dikatakan dengan pas, Anda serta pasangan bisa membuatnya motivasi untuk bikin jalinan berasa lebih berwarna. 

Berikut cara-cara yang dapat Anda pakai untuk mengemukakan rasa jenuh pada pasangan. 

1. Mengerti jika rasa jenuh ialah normal 

Tidak ada satu juga jalinan yang prima. Jalinan paling serasi sekalinya tidak lepas dari rasa jenuh. Berikut yang butuh Anda mengerti secara baik saat merasakan jenuh dengan pasangan. 

Kemudian, baru Anda dapat memastikan waktu yang pas untuk mengemukakan perasaan Anda. Rangkuman yang Anda temukan dari komunikasi bersama dengan pasangan akan memastikan apa Anda serta pasangan memang pas keduanya serta dapat lewat ini ataukah tidak. 

2. Mengetahui type rasa jenuh yang Anda alami 

Rasa jenuh bukan sekedar ada demikian saja. Saat merasakan jenuh dengan pasangan, pasti ada beberapa unsur sebagai pemicunya. Beberapa faktor ini bisa menimbulkan perasaan jenuh yang bermacam. 

Perasaan jenuh terdiri jadi lima kelompok, yaitu: 
  • Indifferent boredom, yaitu rasa jenuh yang menentramkan. Rasa jenuh ini tidak tunjukkan permasalahan pada jalinan, tetapi malah mengisyaratkan jika Anda butuh mendekatkan diri dengan pasangan. 
  • Calibrating boredom, yaitu rasa jenuh yang membuat Anda merasakan tidak paham harus lakukan apa sebab semuanya berasa sama. Anda serta pasangan butuh lakukan suatu yang berlainan yang membuat jalinan kembali berwarna. 
  • Searching boredom, atau rasa jenuh yang membuat Anda merasakan butuh beraktivitas baru. Saat alami rasa jenuh ini dengan pasangan, coba memberikan waktu buat diri kita/semasing lebih dulu. 
  • Reactant boredom, yakni rasa jenuh condong berlebihan yang membuat Anda ingin tinggalkan satu kondisi. Rasa jenuh ini mungkin membuat Anda seringkali protes atau melebih-lebihkan permasalahan pada pasangan. 
  • Apathetic boredom, atau perasaan jenuh sekurang-kurangnya menyenangkan yang membuat Anda kehilangan hasrat untuk lakukan apapun. Keadaan ini dapat mengisyaratkan frustrasi sampai stres. 

3. Pastikan bagaimana perasaan pasangan Anda 

Untuk dapat mengulas tema peka seperti rasa jenuh dalam jalinan, Anda serta pasangan harus ada dalam pemikiran yang sama. Langkah tahu dengan menanyakan pada pasangan Anda apa dia rasakan hal sama. 

Kadang, emosi yang Anda alami saat jenuh dengan pasangan bisa saja datang dari diri Anda sendiri. Ditambah lagi bila mood Anda sedang jelek, atau Anda lihat jalinan orang terlihat lebih menyenangkan. 

4. Jujur serta terbuka 

Saat merasakan jenuh dengan pasangan, langkah paling baik untuk menyampaikannya dengan berlaku jujur serta terbuka. Berikan semua yang Anda alami, dan semuanya yang menurut Anda jadi permasalahan dalam jalinan. 

Tetapi, yakinkan Anda memakai pilihan kata yang pas supaya pasangan tidak merasakan tersinggung. Ada ketidaksamaan jelas di antara mengemukakan rasa jenuh serta menjelaskan jika pasangan Anda menjemukan. 

Saat merasakan jenuh dengan pasangan, langkah awal yang butuh Anda kerjakan ialah mengetahui rasa jenuh itu dan pemicunya. Langkah ini akan menolong Anda pada mengemukakan apa yang Anda pikir. 

Apa yang Anda berikan bisa memastikan hari esok jalinan Anda. Jadi, coba menyampaikannya sebaik-baiknya supaya Anda serta pasangan dapat temukan jalan keluarnya bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memberitahu Pasangan Kalo Kamu Lagi Jenuh "

Posting Komentar