Apakah Bahaya?, Piringan Rem Cakram Mobil Berkarat


Pada perangkat pengereman mobil, biasanya seringkali ada bercak coklat mirip karat, terutamanya di bagian cakram. Bercak muncul umumnya waktu mobil sesudah dicuci atau setelah hujan. 

Tetapi saat mobil dipakai kembali, serta bersamaan dengan lakukan pengereman, noda yang terlihat seperti karat pada cakram itu hilang. 

Lalu, apakah benar hal itu karat? 

Bercak itu memang berbentuk karat. Ini sebab biasanya cakram rem terbuat bermaterial besi tuangkan. 

Cast iron atau besi tuangkan sifatnya memang gampang teroksidasi (berkarat), ditambah lagi rotor rem cakram umumnya tidak dikasih surface treatment (perlakuan spesial untuk menjaga karakter pokok material. 

Besi tuangkan diambil pabrikan sebab material itu punyai koefisien gesek serta konduktivitas yang baik. Selain itu, dengan besi tuangkan, biaya produksi dengan massal lebih efektif. 

Selanjutnya, sebagai pertanyaan besar, amankah ini? 

Tidak ada yang butuh di kuatirkan, karena, keadaan itu memang tidak dapat dihindarkan ditambah lagi dihindari, serta intinya pada tempat yang lembab. 

Karat pada permukaan rotor ialah normal, susunan karat seringkali muncul saat ada dalam tempat lembab atau basah, biasanya karat selekasnya hilang saat rem dioperasikan normal, sebab kampas rem mengurangi susunan karat. 

Hal yang butuh dicermati ialah saat momen oksidasi berkembang jadi korosi. Ini menyebabkan cakram dapat berlubang atau permukaannya jadi bopeng. 

Namun kecil kemungkinannya, ditambah lagi pada mobil-mobil keluaran paling baru. 

Sepanjang karat cuma tampil di permukaan tidak butuh cemas, itu ialah resiko lumrah saat besi berjumpa dengan oksigen di udara luar (oksidasi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Bahaya?, Piringan Rem Cakram Mobil Berkarat "

Posting Komentar