Apakah Lebih Sehat Tidak Menggunakan Bantal Saat Tidur


Tiap orang mempunyai hasrat yang berlainan, terhitung saat tidur. Ada yang menyukai gunakan bantal waktu tidur atau mungkin saja tidak. Dari bagian medis, mana yang sebetulnya lebih sehat untuk badan? Yuk, cari info jawabannya di bawah ini. 

Mengapa ada orang yang menyukai tidur tidak gunakan bantal? 

Bantal jadi rekan setia untuk temani tidur. Bantal disebutkan bisa membuat tidur jadi lebih nyaman. Tetapi, tidak kebanyakan orang senang tidur memakai bantal. 

Satu studi yang diedarkan pada jurnal Physiotherapy Canada memperhatikan dampak dari tidur gunakan bantal serta tidak. Sekitar 1.600 simpatisan disuruh untuk tidur dengan 5 bantal serta tidak dengan bantal benar-benar. 

Hasilnya tunjukkan jika hampir 50% lebih beberapa orang pilih tidak tidur dengan bantal. Faktanya, sebab pilihan serta kualitas bantal yang jelek tidak memberi kenyamanan waktu tidur. 

Mengakibatkan mereka pilih tidak tidak gunakan bantal benar-benar untuk tidur. 

Bila bantal yang dipakai tidak nyaman, tidur akan terusik. Efek-efek yang dirasa capek serta mengantuk esok harinya. 

Tidak itu saja, kualitas tidur yang jelek bahkan juga dalam periode panjang dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan, seperti gampang depresi, kecelakaan kerja, serta penyakit jantung. 

Lalu, mengapa ada pula yang menyukai tidur dengan bantal? 

Riwayat mencatat jika orang Mesir kuno telah memakai bantal dari batu untuk menahan masuknya serangga ke telinga. Sesaat, jaman dinasti China, bangsawan memakai bantal dari kayu untuk jaga rambutnya masih rapi. 

Lalu, bagaimana dengan saat ini? 

Berdasar studi yang sama, orang yang menyukai tidur dengan bantal ialah mereka yang telah terlatih tidur dengan bantal. Jadi, mereka masih pilih tidur gunakan bantal dibandingkan tidak benar-benar. 

Jadi, mana yang lebih baik? 

Sehat ataukah tidak, tidur gunakan bantal sebetulnya tergantung pada kenyamanan Anda. Bila memakai bantal bisa memberi dukungan kualitas tidur Anda lebih baik, tidak jadi masalah tidur dengan penambahan bantal. 

Sesaat, bila pemakaian bantal menganggu kualitas tidur Anda, tidak butuh memaksa untuk tidur dengan bantal.Dapatkan tempat senyaman mungkin supaya Anda dapat tidur dengan pulas. 

Tetapi, buat orang dengan permasalahan kesehatan tersendiri, seperti sleep apnea, GERD (gastroesophageal reflux disorder), serta ngilu leher, bantal benar-benar dibutuhkan. Masalahnya ke-3 penyakit ini seringkali mengganggu tidur. 

Sleep apnea adalah masalah tidur yang mengakibatkan satu orang berhenti bernapas sesaat saat tidur. Keadaan ini mengakibatkan satu orang terjaga dari tidur dengan napas terengah-engah. Dengan memakai bantal, tanda-tanda itu bisa dikurangi atau dihindari. 

Sama dengan GERD, bantal tidur dapat menolong orang dengan keadaan ini. Tempat kepala yang tambah tinggi dibanding perut bisa menahan asam lambung naik ke tenggorokan. 

Demikian dengan orang yang sakit leher, bantal penambahan akan menolong jaga tulang belakang masih pada tempat yang pas. 

Tetapi, pilihan bantal harus dilihat 

Orang dengan keadaan di atas, memang tidak disarankan untuk tidur tanpa ada bantal sebab dapat jadi memperburuk tanda-tanda. Namun, pilihan bantal tidak bisa asal-asalan. Bantal yang diambil sebaiknya lembut serta empuk. 

Pilih design bantal yang sesuai dengan keadaan yang dipunyai. Buat orang dengan GERD serta sleep apnea, pilih bantak dengan bentuk bagian miring, yakni tinggi dibagian kepala atas serta makin alami penurunan di seputar leher serta pundak. 

Sesaat orang dengan ngilu leher, lebih baik pilih bantal yang tidaklah terlalu tinggi agar tidak menyebabkan kemelut pada otot leher. 
Apakah Lebih Sehat Tidak Menggunakan Bantal Saat Tidur Apakah Lebih Sehat Tidak Menggunakan Bantal Saat Tidur Reviewed by buyazen on 23.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.