Tekanan Ban Serep Juga Wajib Cek


Ban cadangan atau cadangan sebetulnya perlu perawatan seperti ban penting. Tetapi sebab biasanya disimpan pada tempat yang tersembunyi, pemiliknya sering mengabaikannya. 

Walau sebenarnya perawatan yang disebut termasuk gampang serta mudah. Pemilik mobil cuma harus teratur memeriksa desakan anginnya. 

Bukanlah tanpa ada alasan, ban cadangan harus siap sedia pada saat diperlukan setiap saat. Department Manajer General Affair PT Bridgestone Tire Indonesia, Frankie Paduli juga mengamininya, serta menerangkan ban cadangan harus dicheck dengan periodik dalam periode mingguan. 

"Sebab kan kita tidak tahu ya waktu di jalan ada bencana, entahlah bocor atau pecah, karena itu, desakan anginnya harus dilihat," membuka Frankie. 

"Biasanya ban yang diisi angin biasa harus dicek 2 sampai 3 minggu sekali, jika gunakan nitrogen dapat sebulan atau lebih diceknya," lebih Frankie. 

Masih dikatakannya, pengurangan desakan angin atau biasa disebutkan pemuaian biasa berlangsung sebab pergantian suhu. Pada umumnya dalam suhu normal perkotaan, ban cadangan dapat menyusut tekanannya 1 sampai 3 psi tiap bulan. 

Oleh karenanya, ban cadangan harus berisi desakan yang tambah tinggi dari umumnya 28 sampai 33 psi, jadi 40 psi. 

Langkah mengeceknya pun tidak selalu harus berkunjung ke tukang tambal ban. Gampangnya dengan memakai pengukur desakan atau tire pressure gauge portable yang gampang diketemukan di market. Jadi tinggal tusuk pada pentil ban, lalu akan kelihatan angka desakan anginnya. 

Juga demikian, Frankie mengutarakan jika ban cadangan semestinya dibikin bersih jika terletak di kolong. Karena, ban yang kotor terutamanya pada ruang sela velg serta ban dapat membuat serapan serta pada akhirnya desakan ban menyusut mencolok. 

Paling akhir, jangan lupakan untuk mengikutkan ban cadangan yang ukurannya full size atau sama juga dengan ban penting untuk dirotasi. Maksudnya satu, supaya ban dapat aus dengan rata. 

Untuk ini saat ban cadangan full size dipakai, jangan lupakan untuk sesuaikan tekanannya. Jangan pernah masih punyai desakan tinggi sebab dapat punya potensi pecah. 

"Setiap kendaraan di pilar pintu telah ada standard untuk desakan angin, gampangnya lihat dari sana saja cukup," selesai Frankie.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekanan Ban Serep Juga Wajib Cek"

Posting Komentar