Pentingnya Cuci Kaki Sebelum Masuk Rumah Dari Lingkungan Luar


Tiap permukaan yang kita sentuh serta injak dengan kaki dipenuhi dengan bakteri. Bahkan juga satu gr tanah bersih sekalinya (kurang lebih sejentik ujung jari kelingking) dapat memiliki kandungan seputar satu miliar bakteri, mungkin lebih. Tetapi bakteri bukan sekedar bersemayam di tanah. 

Kuman serta bakteri ada juga di sekujur badan kita setiap saat, termasuk juga di ke-2 kaki serta antara jemari kaki bersama kukunya. Satu riset temukan jika rata-rata manusia menghasilkan seputar 38 juta sel bakteri ke lingkungan tiap satu jam. Belum juga mempertimbangkan populasi jamur yang hidup di kaki. Riset lain temukan jika kaki jadi tuan-rumah buat hampir 80 serta 100 spesies jamur. Jumlahnya jamur akan bergantung ruang kaki — tumit, contohnya, mempunyai populasi jamur yang lebih padat dibanding kuku kaki. 

Ditambahkan, virus, parasit, serta bakteri ialah organisme mikroskopik yang tidak kasat mata, hingga Anda tidak pernah tahu mana permukaan yang bersih. Bahkan juga bakteri masih berada di permukaan lantai yang barusan dipel. Pikirkan bila bakteri yang Anda angkut dari sepatu serta lantai kantor masuk dengan bakteri yang telah tinggal lama di kaki? Hiiiyyy… 

Itu penyebabnya, bahaya tidak bersihkan kaki sebelum masuk rumah di luar akan sama dengan bila Anda tidak bersihkan tangan sesudah dari toilet. Sama dengan tangan, kaki dapat jadi satu diantara penghubung penyebaran penyakit menyebar yang biasanya tidak diakui. 

Apa penyakit yang dapat menyebar melalui kaki? 

Lepas bersihkan kaki sebelum masuk rumah bisa tingkatkan resiko Anda alami infeksi. Masalahnya beberapa kuman serta virus pemicu penyakit bisa berkembang biak lebih cepat di lingkungan yang lembap serta minim perputaran udaranya, seperti di sepatu atau kaus kaki. Jadi, resiko Anda terinfeksi virus atau bakteri juga makin tinggi bila tidak bersihkan kaki sesudah di luar rumah. 

Infeksi yang paling rawan menyerang kaki yang kotor serta lembap ialah infeksi jamur kuku sampai kadas, kurap, serta kutu air yang dapat juga menebar ke kulit di jari-jari kaki. Infeksi jamur bisa mengakibatkan gatal, perih, serta beberapa tanda-tanda lain yang tentu saja mengakibatkan kaki berasa tidak nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Cuci Kaki Sebelum Masuk Rumah Dari Lingkungan Luar"

Posting Komentar