Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi Ternyata Ada Efek Sampingnya, Lho!



Jerawat memang biasanya membuat tidak sedikit orang merasa minder, lagipula kalau datangnya regu alias banyak. Karena merasa tidak cukup percaya diri, kesudahannya mereka menggali dan mencoba sekian banyak macam teknik untuk menghilangkannya tanpa memunculkan efek samping atau rasa sakit, mulai dari minum air putih, konsumsi sumber makanan vitamin C dan E, sampai memakai masker yang diciptakan dari baking soda. Beberapa teknik ini memang sudah paling kuno, hingga akhirnya ada pun tips menghilangkan jerawat dengan memakai pasta gigi.

Tapi, tahukah kamu bila sampai ketika ini masih belum ada riset yang melafalkan bahwa pasta gigi terbukti dapat mengobati jerawatmu. Bahkan, sejumlah pakar dermatologist menuliskan bahwa sebetulnya odol justru dominan buruk guna kulitmu yang berjerawat. Nah, apa saja dampaknya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membuat kulit wajah kering



Pasta gigi dinilai tidak cukup baik guna wajah anda terutama andai kulit wajahmu adalahjenis wajah yang kering. Memang sih, pasta gigi berisi zat triclosan yang dapat menjadi anti bakteri. Anti bakteri berikut yang kadang bisa buat jerawatmu kempes dengan cepat. Tapi, zat ini tidak disarankan untuk dipakai di kulit wajahmu. Zat triclosanini pada dasarnya diciptakan untuk menangkis radang gusi. Di samping itu, faedah dari zat ini pun untuk mengawal kesehatan dan kesucian mulut saja.

2. Membuat pori-pori di wajah membesar


Di masing-masing pasta gigi tentu ada kandungan alkohol. Meskipun kandungan alkoholnya tidak sebesar alkohol yang biasa digunakan untuk mencuci luka, bukan berarti bila alkohol ini jadi aman guna wajah anda lho, ya! Berdasarkan keterangan dari studi yang keluar pada tahun 2003, tepatnya dalam riset yang berjudul Journal of Hospital Infection, ternyata produk berbasis alkohol tidak memberikan guna yang baik guna kulitmu. Alkohol yang dioles pada kulit wajah akan menciptakan kulit tidak dapat menyimpan air, sampai-sampai berpotensi mengikis lapisan kulitmu. Apalagi bila kamu punya tipe kulit yang berminyak, maka pemakaian alkohol ini melulu akan menciptakan kulitmu kian kering dalam masa-masa yang cepat. Parahnya, alkohol ini pun justru dapat memperbesar pori-pori yang akan menciptakan peradangan kulit wajah kian buruk.

3. Kulit terasa laksana terbakar


Bagi anda pemilik jenis kulit sensitif, pastinya adalahpantangan besar untuk memakai pasta gigi sebagai obat jerawat. Pasalnya, kulit jenis ini paling rentan pada iritasi dan alergi. Kemungkinan kandungan yang terlampau keras dalam pasta gigi dapat jadi akan menciptakan kulitmu terasa laksana terbakar sesudah pemakaian, khususnya untuk anda yang mempunyai kulit sensitif. Jadi, untuk empunya kulit jenis sensitif usahakan tidak boleh menggunakan pasta gigi sebagai penghilang jerawat, ya!

4. Iritasi



semua kandungan bahan kimia yang terdapat pada pasta gigi sesungguhnya mempunyai resiko untuk memunculkan iritasi hingga alergi pada seluruh jenis kulit. Tapi, utamanya memang pada kulit sensitif dan yang tidak sesuai dengan teknik ini. Ada sejumlah gejala yang dialami kalau kulitmu telah iritasi, antara lain:

  • Terasa panas
  • Kemerahan
  • Terasa gatal
  • Terkadang timbul luka

Nah, sesudah tahu sejumlah efek samping dari pemakaian pasta gigi pada kulitmu yang berjerawat, apakah anda masih mau menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat? Memang sih, sejumlah tips online menyarankanmu memakai pasta gigi sebab membuat kulitmu kering secara instan. Tapi, ingat ya bila pasta gigi diformulasikan bikin kesehatan dan kesucian gigi bukan guna menghilangkan jerawat. So, let’s be smart!
Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi Ternyata Ada Efek Sampingnya, Lho! Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi Ternyata Ada Efek Sampingnya, Lho! Reviewed by buyazen on 17.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.